HomeHealthWisata Kebugaran Menjadi Tren Baru Bagi Turis di Korea Selatan

Wisata Kebugaran Menjadi Tren Baru Bagi Turis di Korea Selatan

Seoul, Purna Warta – Negeri ginseng atau yang biasa kita kenal dengan Korea Selatan, memperkenalkan wisata kebugaran atau wellness tourism sebagai salah satu tren baru untuk wisatawan asing.

Direktur Organisasi Pariwisata Korea Selatan (KTO) Byun Jung-sup menuturkan bahwa, wisata kebugaran ini dapat dinikmati oleh turis asing, termasuk Indonesia, mulai tahun ini dan tahun kedepan.

Menurut Byun,para turis saat ini tidak lagi ingin plesiran hanya untuk mencari pemandangan menarik saja, tetapi untuk mencari kegiatan yang dapat memulihkan kembali fisik dan kesehatan mental.

KTO juga berharap wisatawan Indonesia dapat mengetahui seluk beluk tempat wisata kebugaran yang ada di Korea Selatan yang juga banyak memproduksi tanaman herbal ginseng.

KTO menggandeng artis terkenal asal Indonesia yaitu Luna Maya, untuk memperkenalkan wisata kebugaran ini. “KTO Jakarta menggandeng artis terkenal Luna Maya sebagai spokesperson (duta, red) untuk wisata medis dan wellness Korea di Indonesia,” kata Byun, Senin, 7 Desember 2020.

Dalam kesempatan lain, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Park Tae Sung mengatakan kebudayaan Korea Selatan (Korsel) sudah cukup banyak digandrungi oleh generasi muda Indonesia. Tak hanya itu, masyarakn Korsel pun juga mempelajari kebudayaan dan kuliner asal Indonesia seperti batik, nasi goreng, dan aneka sambal.

Menurut Park, hubungan antara masyarakat kedua negara melalui kegiatan mengenali kebudayaan satu sama lain dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan.

Baca juga: 4 Bahaya Susu Sapi yang Perlu Diketahui

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × five =