HomeGaya HidupWisataResort Ski Eropa Kembali Dibuka Awal Tahun 2021

Resort Ski Eropa Kembali Dibuka Awal Tahun 2021

Berlin, Purna Warta – Bermain ski di saat musim dingin merupakan hal favorit yang dilakukan orang eropa untuk menyambut tahun baru. Pihak berwenang berencana akan mengambil kebijakan bahwa akan dibuka kembali di awal tahun 2021 sehingga orang-orang yang sudah merencanakan untuk bermain sebagai momen menyambut tahu baru terhalang karena untuk menimalisiir dampak pandemi covid-19.

“Saya akan mengatakan secara terbuka bahwa ini tidak akan mudah, tetapi kami akan mencoba,” kata Kanselir Angela Merkel, dilansir Breakingtravelnews, Kamis (10/12/2020).

Berita tersebut datang ketika negara itu memperpanjang masa lockdown hingga 20 Desember 2020. Beberapa penyebaran virus corona Eropa awalnya berada di resor ski, hal itu membuat meluasnya infeksi ke seluruh benua.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte telah mendukung penundaan dimulainya musim ski. Tetapi ia telah menekankan perlunya solusi akan hal tersebut. “Jika Italia memutuskan untuk menutup semua lift ski tanpa dukungan dari Prancis, Austria dan negara-negara lain, maka turis Italia akan mengambil risiko pergi ke luar negeri dan membawa penularan kembali ke rumah,” ujarnya.

Banyak orang Italia pergi ke lereng selama liburan Natal dan Tahun Baru. Dalam periode tersebut merupakan bagian penting dari ekonomi lokal untuk resor ski di seluruh Eropa.

Presiden Emmanuel Macron pada Selasa lalu menjelaskan bahwa resor ski di Prancis akan tetap tutup sampai Tahun Baru.

Baca juga: Daya Tarik Desa Wisata Gamplong Sleman

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − four =