HomeGaya HidupKulinerTiga Operasi Yaman terhadap Kapal Amerika dan Israel

Tiga Operasi Yaman terhadap Kapal Amerika dan Israel

Sana’a, Purna Warta – Yahya Saree, juru bicara angkatan bersenjata Yaman, mengumumkan pada Selasa malam bahwa tiga operasi dilakukan terhadap dua kapal Amerika dan Israel serta satu kompi lainnya.

Menurut laporan kantor berita Al-Masirah Yaman, Saree mengatakan operasi ketiga dilakukan terhadap kapal milik Maersk.

Dia menekankan sekali lagi: “Operasi kami akan berakhir hanya jika serangan terhadap Gaza dihentikan dan blokade jalur ini dipatahkan.”

Baca juga: [FOTO] – Rudal-rudal Ganas Hizbullah Buat Iron Dome Israel KO

Dalam hal ini, angkatan bersenjata Yaman berkomitmen untuk terus menyerang kapal-kapal rezim ini atau kapal-kapal yang menuju wilayah pendudukan dan kapal-kapal pasukan koalisi pendukung rezim Zionis Israel di Laut Merah hingga rezim Israel menghentikan serangannya di Jalur Gaza dan membunuh orang-orang di wilayah ini.

Amerika Serikat dan Inggris telah beberapa kali menyerang posisi pasukan Yaman dengan dalih melindungi pelayaran internasional, namun menurut para ahli internasional, tindakan tersebut belum mampu menghentikan serangan terhadap kapal-kapal milik rezim Zionis Israel di Laut Merah.

Uni Eropa juga telah membentuk misi angkatan laut di Laut Merah yang disebut “Aspides” dan mengklaim bahwa tujuan operasi ini hanya untuk pertahanan.

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here