HomeNasionalPolitikGibran Siap Nyagub, tapi Gak Ambisi

Gibran Siap Nyagub, tapi Gak Ambisi

Solo, Purnawarta – Pernyataan siap menjadi Gubernur dilontarkan oleh Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo saat ini. Hal itu akan ia lakukan jika ditugasi oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju pada Pilgub 2024 mendatang.

“Kalau ada tugas ya harus siap to, tapi bukan berarti saya punya ambisi, nggak. Saya itu nunggu perintah itu lho,” kata Gibran kepada wartawan di Solo Safari, Jumat (20/1/2023).

Gibran menegaskan kesiapan maju sebagai calon gubernur apabila ada penugasan dari ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dirinya menegaskan bahwa bukan berarti akan nyalon gubernur alias nyagub.

“Saya siap kalau ada penugasan bukan berarti aku meh nyagub lho, kalau ada tugas harus siap to,” kata dia.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menegaskan masih akan fokus di Solo terlebih dahulu. Ia akan fokus menyelesaikan pekerjaannya. “Aku fokus Solo sik (dulu), nanti-nanti,” paparnya.

Sebelumnya, Gibran mengaku siap apabila dicalonkan. Namun dia meminta menunggu keputusan dari Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Ya saya sih siap (diberi mandat maju pilgub), tapi nunggu Bu Ketua Umum dulu ya. Sekali lagi saya ini masih belajar, masih perlu banyak masukan-masukan beliau-beliau senior,” kata Gibran.

Sampai sejauh ini belum ada kejelasan apakah pihak Partai PDI Perjuangan akan memberikan mandat kepada Gibran Rakabuming.

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − four =