HomeNasionalPeristiwaKorban Meninggal Dunia pada Gempa Cianjur Capai 331 Orang

Korban Meninggal Dunia pada Gempa Cianjur Capai 331 Orang

Cianjur, Purnawarta – Data terbaru dari korban gempa Cianjur yang meninggal dunia mencapai 331 orang. Tambahan data tersebut merupakan korban yang sempat dirawat di rumah sakit.

Sementara di TKP belum ditemukan lagi tambahan korban. Bupati Cianjur Herman Suherman, mengatakan dari laporan yag diterima, ada dua orang korban luka berat yang meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

“Hari ini ada penambahan korban jiwa, yakni di RSHS Bandung. Korban sempat dirawat, namun meninggal tadi. Jadi total korban meninggal yang semula 329 orang menjadi 331 orang,” ujar Herman saat jumpa pers di Pendopo Cianjur, Jumat (2/12/2022).

Menurut dia, untuk di dua titik longsoran yakni di Cijedil dan Jalan Mangunkerta Kecamatan Cugenang, Tim SAR gabungan belum berhasil menemukan kembali korban.

Kondisi cuaca buruk tepatnya hujan deras yang mengguyur sejak Jumat siang menjadi kendala Tim SAR untuk melakukan proses pencarian korban yang diduga masih tertimbun.

“Untuk hari ini pencarian di titik longsoran nihil, karena terkendala cuaca juga. Kami akan maksimalkan lagi besok,” kata dia.

Menurut Bupati Cianjur, proses pencarian masih mungkin akan diperpanjang menyesuaikan hasil evaluasi dari kinerja besok. Selain itu, masih ada juga beberapa keluarga yang salah satu anggotanya belum ditemukan hingga saat ini.

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + two =