HomeNasionalPeristiwaKapolri Kunjungi Rumah Duka Habib Zen bin Umar

Kapolri Kunjungi Rumah Duka Habib Zen bin Umar

Jakarta, Purnawarta – Rumah duka Habib Zen bin Umar di Pejaten Barat, Jakarta Selatan dikunjungi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Jenderal Sigit mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya sang Habib.

Ia juga sempat mengenang Almarhum Habib Zen bin Umar seperti ayahnya sendiri.

“Dalam kesempatan ini, saya bertujuan untuk memberikan penghormatan sekaligus mendoakan almarhum. Serta, sedikit berbincang dengan keluarga untuk menyampaikan ucapan belasungkawa,” kata Sigit saat takziah ke rumah duka Habib Zen Bin Umar seperti dalam keterangannya, Kamis (11/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Sigit juga mengenang sosok dari Habib Zen bin Umar semasa hidupnya. Menurutnya, Habib Zen bin Umar adalah sosok yang kerap memberikan nasihat positif yang mencerahkan.

“Semasa hidupnya, saya selalu ingat, beliau selalu memberikan nasihat-nasihat yang sangat bermanfaat untuk saya ketika menghadapi situasi-situasi tertentu,” ujar Sigit.

Lebih lanjut, Sigit juga menyebut Habib Zen Bin Umar sebagai sosok yang sangat dihormati. Dia menganggap almarhum seperti ayahnya sendiri.

“Beliau sudah saya anggap seperti ayah saya sendiri,” ucap Sigit.

Untuk diketahui, Kabar duka datang dari Rabithah Alawiyah. Ketua Dewan Syuro Rabithah Alawiyah Habib Zen bin Umar bin Sumaith meninggal dunia.

“Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un duka mendalam bagi Rabithah Alawiyah atas wafatnya ketua dewan syuro kami Habib Zen Bin Umar Bin Sumaith,” demikian pernyataan resmi DPP Rabithah Alawiyah, Rabu (10/8).

Habib Zen bin Umar bin Sumaith meninggal hari ini. Rabithah Alawiyah memohon doa kepada masyarakat atas wafatnya Habib Zen bin Umar bin Sumaith.

Jenazah Habib Zen bin Umar bin Sumaith akan dimakamkan pada hari ini. Rabithah Alawiyah berharap amal dan pengabdian almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah.

Pihak keluarga juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada mereka.

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + ten =