HomeNasionalPeristiwaJK Dukung Kebijakan Tapera Asal Transparan

JK Dukung Kebijakan Tapera Asal Transparan

Jakarta, Purna Warta –¬†Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, memberikan dukungan yang kuat terhadap kebijakan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera), dengan menyebutnya sebagai langkah penting untuk membantu masyarakat kurang mampu memiliki rumah dengan harga terjangkau.

“Dengan menghidupkan kembali Tapera, pemerintah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memiliki rumah,” ujarnya pada acara Ijtima Ulama Komisi Fatwa Indonesia VIII di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Sungailiat Bangka, Bangka Belitung.

Kalla menegaskan bahwa Tapera, meskipun bukan kebijakan baru, dihidupkan kembali untuk membantu pegawai baru yang masih mengontrak agar dapat memiliki rumah sendiri.

“Kami mendukung kebijakan Tapera ini dengan keyakinan bahwa ini dapat memberikan manfaat kepada semua lapisan masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan bahwa sistem iuran Tapera mirip dengan tabungan dan asuransi, yang memungkinkan bagi masyarakat yang sudah memiliki rumah untuk mengambil iuran mereka jika dibutuhkan.

“Tapera memberikan kesempatan bagi siapa pun, bahkan yang sudah memiliki rumah, untuk memanfaatkan iuran mereka sesuai kebutuhan,” tambahnya.

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here