HomeNasionalPeristiwaInspektur Polisi Papua Minta Atlet PON Tak Takut KKB

Inspektur Polisi Papua Minta Atlet PON Tak Takut KKB

PurnaWarta — Kelompok Kriminal Bersenjata dipastikan tidak akan mengganggu acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI. Kapolda Papua Inspektur Jenderal Mathius Fakhiri pastikan KKB tidak akan mengganggu acara PON dan

Mathius mengatakan konflik bersenjata yang selama ini terjadi lokasinya jauh dari wilayah tempat penyelenggaraan PON dan Peparnas.

“Situasi keamanan di empat wilayah yang menjadi tempat pelaksanaan PON XX, jauh dari lokasi tempat terjadi gangguan KKB sehingga atlet beserta ofisial tidak perlu merasa takut,” kata Kapolda Papua di Jayapura, Selasa (14/9) seperti dilansir dari Antara.

Mathius menegaskan bahwa aparat siap mengamankan pelaksanaan PON XX, baik itu di Kabupaten dan Kota Jayapura maupun Kabupaten Merauke dan Mimika.

Untuk keamanan akan dikerahkan 8.000 personel TNI/Polri, termasuk 16 kompi Brimob Nusantara di empat lokasi yang menjadi tempat pertandingan selama PON XX berlangsung.

Selain mengerahkan personel TNI/Polri, pihaknya juga berharap peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya.

Ia berharap masyarakat tak termakan berita bohong atau hoaks. Ia menegaskan keamanan terutama di wilayah tempat penyelenggaraan PON saat ini kondusif.

“Jangan takut dan termakan isu yang tidak bertanggung jawab karena kamtibmas di Papua relatif aman dan kondusif, apalagi di empat lokasi yang akan menjadi tempat pelaksanaan PON XX,” demikian Kapolda Papua Irjen Pol. Fakhiri.

Diketahui bahwa PON XX dijadwalkan mulai 2 hingga 15 Oktober mendatang. Acara ini akan melibatkan ribuan orang dari seluruh provinsi. Lebih dari 7.000 atlet dari 34 provinsi akan berlaga di PON XX ini.

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + 5 =