HomeNasionalPeristiwaDitemukan Mayat Bayi Perempuan di Pekarangan Cilacap, Tali Pusar Masih menempel

Ditemukan Mayat Bayi Perempuan di Pekarangan Cilacap, Tali Pusar Masih menempel

Cilacap, Purnawarta – Warga Desa Buntu, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, digegerkan penemuan jasad bayi perempuan di pekarangan hari ini. Saat ditemukan tali pusar bayi tersebut masih menempel di tubuh bayi yang malang tersebut.

Kasi Humas Polres Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto mengatakan penemuan mayat bayi tersebut terjadi sekitar pukul 07.25 WIB. Ia mengatakan mayat bayi pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang bersih-bersih di depan rumah.

“Telah terjadi penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan, dan masih menempel tali pusar dalam keadaan utuh, pada saat itu diketahui oleh salah satu orang saudara S,” kata Gatot kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

Menurutnya saat ditemukan, bayi dalam kondisi tak bernyawa. Warga yang mendapati jasad bayi langsung melapor ke Polsek Kroya.

“Dilaporkan ke pihak kepolisian Polsek Kroya dan kemudian oleh petugas Polsek dan Petugas Medis dari Puskesmas Kroya menuju ke TKP dan dilakukan pemeriksaan terhadap mayat bayi tersebut,” ungkapnya.

Mayat bayi, kata Gatot, dengan ciri-ciri panjang 52 cm, berat 4 kg, dan sudah bau menyengat. Saat jenazah bayi ditemukan, lokasi dalam kondisi tergenang air. Bayi saat itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan dalam genangan.

“Kondisi TKP saat itu sedang tergenang air kurang lebih 10 cm, dan mayat bayi berada di genangan air,” ujarnya.

Saat ini kepolisian sedang mendalami peristiwa tersebut.

“Saat ini sedang olah TKP bersama tim dari Polres dan sedang dilakukan penyelidikan siapa pelaku yang membuang bayi itu,” ujarnya.

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 4 =