HomeNasionalKapolda Metro Jaya Penuhi Panggilan Komnas HAM Terkait Penembakan 6 Anggota FPI

Kapolda Metro Jaya Penuhi Panggilan Komnas HAM Terkait Penembakan 6 Anggota FPI

Jakarta, Purna Warta – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran memenuhi panggilan Komnas HAM terkait kasus penembakan anggota FPI di Tol Jakarta-Cikampek KM 50. Pemeriksaan dilakukan di gedung Komnas HAM pada Senin, (14/12).

“Pak Kapolda bahkan datang sendiri nanti beliau,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus saat dihubungi, Senin, (14/12).

Yusri menyebutkan Kapolda Metro Jaya akan menjelaskan berkenaan kasus penembakan tersebut pada pukul 13.00. Akan tetapi Yusri tidak merinci persiapan Fadil menghadapi panggilan Komnas HAM tersebut.

Komnas HAM telah menjadwalkan untuk memeriksa Kapolda Metro Jaya Mohammad Fadil Imran hari ini terkait enam laskar FPI pengawal Rizieq Shihab yang tewas ditembak oleh Polisi. Komnas akan meminta keterangan Fadil soal kronologi peristiwa penembakan itu.

Komisioner Pemantauan atau Penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam menjelaskan agenda pemeriksaan terhadap Fadil merupakan lanjutan dari rangkaian penyelidikan yang pihaknya sudah lakukan.

Melalui pemeriksaan Kapolda Metro Jaya, Choirul berharap memperoleh gambaran sempurna terkait konstruksi peristiwa penembakan anggota FPI yang disebut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM50 itu. “Berbagai temuan nantinya kami akan rangkum melalui konstruksi peristiwa, kami simpulkan peristiwanya sebenarnya apa yang terjadi, apakah ada pelanggaran HAM atau tidak kami putuskan rekomendasi,” kata Choirul.

Baca juga: Fadli Zon Siap Jamin Penangguhan Penahanan Rizieq Shihab

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − 1 =