HomeNasionalDin Syamsuddin Nikahi Cucu Pendiri Ponpes Gontor

Din Syamsuddin Nikahi Cucu Pendiri Ponpes Gontor

Jakarta, PurnaWarta – Eks Ketum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin menikah dengan Dr Rashda Diana, Lc, MA, yang merupakan cucu pendiri Pesantren Gontor, hari ini, Minggu, 3 Januari 2021. Akad nikah dilakukan di Gontor.

“Iya, mohon do’anya,” ucap Din saat dihubungi, Minggu (3/1/2021).

Informasi mengenai hari pernikahan deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu juga disampaikan oleh Dekan Fisipol Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ma’mun Murad. Ma’mun menyebut bahwa pernikahan itu akan berlangsung pukul 09.00 WIB.

“Prof. Din Syamsuddin menikah pagi ini, Ahad, 3 Januari 2021, jam 09.00 di Pesantren Gontor dengan Dr. Rashda Diana, Lc. MA., cucu pendiri Pesantren Gontor,” tulis Ma’mun dalam akun twitternya.

Ia menuturkan, acara pernikahan juga akan berlangsung sederhana karena pandemi COVID-19 yang masih terjadi.

“Tidak banyak orang. Dari Jakarta 15 orang,” kata dia.

Ia pun mengucapkan selamat atas pernikahan Din Syamsuddin dengan Dr Rashda.

”Selamat. Tentu harapan Pak Din Samara (Sakinah, mawadah, dan wa rahmah-red). Ibu Rashda jadi teman hidup dan berjuang bersama pak Din,” kata dia.

Diketahui, Rashda Diana adalah putri kedua dari almarhum KH Imam Subakir Ahmad yang merupakan putra dari KH Ahmad Ridwan. KH Ahmad Ridwan merupakan pendiri Ponpes Gontor.

Ma’mun mengatakan, pasangan tersebut berasal dari keluarga aktivis sehingga diharapkan dapat saling mendukung dan berjuang bersama.

“Iya (cucu pendiri pesantren Gontor Imam Zarkasyi,” ujar Ma’mun.

Setelah menggelar acara pernikahan, Din Syamsuddin akan bersilaturahmi ke Yogyakarta. “Siang nanti akan silaturahmi ke Yogyakarta,” kata dia.

Din Syamsuddin pernah menikah dengan Hj Fira Beranata pada 2 Februari 1986-2010. Fira Beranata tutup usia pada Juli 2010. Kemudian Din Syamsuddin menikah dengan Novalinda Nonafrianty pada Maret 2011.

Baca juga: Ketua NU Jatim Sebut HTI dan FPI Patut Dibubarkan

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × four =