HomeMediaFoto - Umar Ahmed Lolos dari Penculikan Boko Haram

[FOTO] – Umar Ahmed Lolos dari Penculikan Boko Haram

Purna Warta – Seorang anak laki-laki di Nigeria berhasil melarikan diri dengan selamat dari cengkeraman penculik bersenjata kelompok Boko Haram di Kankara. (AP Photo/Sunday Alamba)

1. Umar Ahmed, anak yang selamat mengisahkan jika tiba-tiba orang-orang bersenjata di asrama sekolahnya malam hari ketika dia hendak tidur. Ia dan dua temannya seketika berlari dan bersembunyi di bawah pohon di hutan dekat asrama sekolah. (AP Photo/Sunday Alamba)

2. Semula Ahmed mengira mereka adalah polisi yang menyaru sebagai warga sipil sehingga ia tidak merasa takut. Namun perasaan itu seketika berubah ketika ia mulai mendengar baku tembak. (AP Photo/Sunday Alamba)

3. Ahmed bersama siswa lain yang berada di asrama lari tunggang langgang berusaha menyelamatkan diri dengan meloncat pagar atau bersembunyi di dalam. Kelompok Boko Haram berteriak meminta para siswa kembali dan mengklaim kedatangannya untuk ‘menyelamatkan’ mereka. (AP Photo/Sunday Alamba)

4. Kendati berhasil menyelamatkan diri, Ahmed mengaku ratusan temannya yang berada di asrama ditangkap dengan dibawa ke dalam hutan oleh Boko Haram. (AP Photo/Sunday Alamba)

5. Para penculik mencambuk mereka yang ditangkap menggunakan parang dan memaksa mereka berjalan kaki selama berjam-jam menuju negara bagian Zamfara. (AP Photo/Sunday Alamba)

6. Tidak diketahui pasti jumlah siswa yang diculik. Dua pejabat pemerintah mengatakan jumlahnya sekitar 320 atau 330, namun warga setempat menyebutnya lebih dari 500 orang. (AP Photo/Abdullatif Yusuf)

7. Selama bertahun-tahun Boko Haram menjadi kelompok kriminal yang merap menyebar teror komunitas di wilayah Chibok untuk mendapatkan uang tebusan. Sejak 2011 hingga saat ini International Crisis Group (ICG) mencatat sekitar 8.000 orang dikabarkan tewas karena aksi penculikan. (Foto: AP/Sunday Alamba)

Lihat juga: [FOTO] – Rumah Sakit di Israel Ubah Parkiran Jadi Ruang Rawat Pasien Covid

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + nine =