HomeMediaFoto - Cacar Monyet Menyebar di Amerika Serikat

[FOTO] – Cacar Monyet Menyebar di Amerika Serikat

Cacar Monyet Menyebar di Amerika Serikat
Cacar Monyet Menyebar di Amerika Serikat

PurnaWarta – Para ahli meyakini jumlah kasus sebenarnya jauh lebih tinggi karena gejala bisa saja tak terdeteksi. Banyak warga AS, terutama di kelompok rentan, mendesak pemerintahan Presiden Joe Biden segera memulai program vaksinasi massal cacar monyet. (AP Photo/Haven Daley, File)

Sekitar 99 persen kasus cacar monyet di AS menginfeksi laki-laki yang berhubungan seksual dengan laki-laki. Mereka pun menjadi target kelompok prioritas yang divaksinasi. (AP Photo/Rick Bowmer)

AS sejauh ini telah mengirimkan sekitar 600 ribu vaksin JYNNEOS untuk mencegah cacar monyet. Namun, angka tersebut masih tergolong rendah jika dibanding jumlah orang yang dinilai berisiko tinggi dan paling membutuhkan vaksin. (AP Photo/Rick Bowmer)

Sementara itu, komisaris Administrasi Makanan dan Obat-Obatan AS, Robert Califf, mengatakan pihaknya tengah mempertimbangkan langkah yang memungkinkan dokter mengelola lima dosis vaksin berdasarkan satu dosis botol yang ada. (Jessica Christian/San Francisco Chronicle via AP, File)

Vaksin saat ini diberikan dengan cara disuntik di bagian subkutan atau lapisan kulit yang berada di bawah dermis. Sementara pendekatan terbaru memungkinkan inokulasi dilakukan secara intradermal atau menyuntik ke dalam dermis. (AP Photo/Richard Vogel)

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × one =