HomeMediaFoto - Boko Haram Bebaskan 344 Anak Korban Penculikan

[FOTO] – Boko Haram Bebaskan 344 Anak Korban Penculikan

Purna Warta – Penculikan anak sekolah terjadi di Kankara, negara bagian Katsina Nigeria pada pekan lalu. Namun hingga kini belum jelas berapa jumlah pasti siswa yang diculik oleh kelompok Boko Haram. (Photo by Kola SULAIMON / AFP)

1. Data pejabat setempat, jumlah anak yang diculik hanya sekitar 320 atau 333. Tapi penduduk setempat menyebutkan jumlah anak yang diculik mencapai lebih dari 500. (AP Photo/Sunday Alamba)

2. Pejabat setempat awalnya menyebut penculikan dilakukan bandit lokal. Tetapi kemudian, kelompok jihadis Boko Haram melalui video menyatakan bertanggung jawab atas penculikan itu. (Photo by Kola SULAIMON / AFP)

3. Selama bertahun-tahun Boko Haram menjadi kelompok kriminal yang kerap menyebar teror bagi warga Nigeria demi mendapatkan uang tebusan. (Photo by Kola Sulaimon / AFP)

4. Akhirnya sekitar 344 anak sekolah di Katsina, Nigeria yang diculik oleh Boko Haram telah dibebaskan pekan lalu. Mereka kini sedang menjalani proses pemeriksaan. (Photo by Kola SULAIMON / AFP)

5. Kendati demikian, pihak keamanan mengatakan sampai saat ini masih ada beberapa anak yang ditahan oleh penculik. (Photo by Kola Sulaimon / AFP)

6. Rombongan anak-anak yang masih dalam tahanan itu ditahan oleh penjahat ternama, Awwalun Daudawa. (Photo by Kola SULAIMON / AFP)

Lihat juga: [FOTO] – Cara Menyapa Santa Claus di Tengah Pandemi

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 12 =