HomeLainnyaOpini & CeritaYuk Intip Makanan Yang Dikonsumsi Cristian Ronaldo & Messi Supaya Tampil Prima

Yuk Intip Makanan Yang Dikonsumsi Cristian Ronaldo & Messi Supaya Tampil Prima

PurnaWarta — Piala Dunia Qatar telah berlalu selama hampir dua pekan. Banyak sekali bintang sepak bola dunia yang mengikuti piala dunia Qatar 2022 ini. Seperti Cristian Ronaldo dan Lionel Messi.

Dilansir dari CNNIndonesia, selalu ada cerita dari Piala Dunia Qatar 2022. Kali ini Anda mungkin tertarik dengan menu makan harian para bintang lapangan yang harus menggiring, berlari hingga menjegal bola agar tak membobol gawang mereka.

Bergerak di lapangan rumput selama 90 menit tentu membakar energi dan kalori yang tinggi. Perlu diketahui, sepak bola yang dimainkan di level tertinggi bisa sangat menyiksa. Bahkan olahraga ini bisa membakar hingga 1.050 kalori. Para atlet juga bisa kehilangan beberapa kilogram berat cairan tubuh selama pertandingan.

Pemenang Piala Dunia 1998 Jurgen Klinsmann menyebut olahraga ini memang sangat mengandalkan fisik.

“Piala Dunia di Qatar akan mendorong pemain ke batas fisik mereka. Turnamen akan sulit dan menuntut. Pertandingan penyisihan grup setiap tiga hari. Jadi secara fisik, mereka harus mencapai batasnya. Tidak ada keraguan tentang itu.” kata dia mengutip First Stop.

Diet dan menu makan harian para pemain bola selama pertandingan di Qatar tentu menjadi hal yang sangat penting. Mereka perlu mendapatkan nutrisi yang tepat dan dalam jumlah yang tepat, pada waktu yang tepat. Hal ini untuk memastikan mereka melakukan yang terbaik di lapangan.

Lantas apa saja yang mereka konsumsi selama berlaga di Piala Dunia Qatar 2022?

1. Christiano Ronaldo

Pemain Portugal, Ronaldo yang tampil luar biasa saat melawan Ghana, mengikuti diet yang sangat ketat. Sebagaimana diungkap koki pribadinya, pemenang Ballon d’Or lima kali itu didasarkan pada makanan alami seperti ikan, ayam, beberapa sayuran, makanan laut, telur, minyak sayur, dan biji-bijian.

Dia juga makan enam porsi kecil sehari – atau satu kali setiap tiga sampai empat jam. Hal ini juga harus diselingi dengan banyak minum air. Bisa jadi itu adalah makanan favorit Cristiano Ronaldo.

Mantan kokinya, yakni Giorgio Barone juga menyebut Ronaldo menyukai makanan berprotein tinggi, penuh dengan ikan, ayam, daging sapi muda, telur, alpukat, minyak kelapa, dan nasi hitam. Dia juga melahap roti bakar alpukat untuk camilan di siang hari.

2. Lionel Messi

Pesepakbola berusia 35 tahun ini sangat memerhatikan apa yang masuk ke tubuhnya, Dia bahkan telah diawasi oleh seorang ahli gizi asal Italia, Giuliano Poser sejak 2014 lalu. Messi dijauhkan dari minuman bersoda dan pizza.

Poser telah mengidentifikasi lima makanan utama yang bisa dikonsumsi Messi. Makanan itu yakni air, minyak zaitun, biji-bijian, buah segar, dan sayuran segar – sebagai dasar diet Messi. Poser juga mengurangi konsumsi daging Messi yang berlebihan.

“Jumlah daging yang biasa dimakan orang Argentina dan Uruguay terlalu banyak, karena sulit dicerna,” katanya.

Dilaporkan bahwa Messi hanya makan biji-bijian utuh dengan beberapa buah dan sayuran segar untuk sarapan. Messi juga hanya makan nasi merah dan tuna di malam hari sebagai makanan favorit Lionel Messi.

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 − four =