HomeLainnyaOpini & CeritaMengapa Presiden Indonesia Hanya dari Orang Jawa?

Mengapa Presiden Indonesia Hanya dari Orang Jawa?

PurnaWarta — Jika kita perhatikan presiden-presiden Indonesia selain Pak Habibie semuanya adalah orang jawa. Apa yang menyebabkan ini semua? Apa benar jika presiden Indonesia bukan orang jawa maka akan ada malapetaka besar yang akan terjadi? Mari kita cari tahu alasannya.

Dilansir dari Kaskus, dari semua Presiden Indonesia yang dipilih baik oleh wakil rakyat maupun dipilih langsung adalah Orang Jawa. Hanya Pak Habibie yang bukan orang Jawa, namun dirinya bukan dipilih namun menjadi Presiden karena menggantikan posisi Pak Harto yang lengser.

Maka dari semua Presiden yang dipilih oleh wakil rakyat atau dipilih secara langsung yang ada di Indonesia saat ini memang berasal dari Jawa, maka kalau ada orang yang bertanya kenapa Presiden Indonesia selalu orang Jawa? Sebenarnya mudah untuk dijawab.

Karena mayoritas penduduk Indonesia banyak berasal dari Jawa, jadi secara hitungan kalau pemilihan dilakukan secara langsung banyak pemilih dari suku Jawa akan memilih siapapun calon dari suku yang sama!

Ini Alasan Presiden Indonesia Yang Dipilih Selalu Orang Jawa!

Namun jawaban ini banyak yang bertanya masih kurang puas, lantas apa jawaban yang membuat sang penanya itu puas?

Bisa dibilang orang Jawa sudah ditakdirkan menjadi pemimpin di nusantara, hal ini bisa dilihat dari mitologi-mitologi tentang satrio piningit dari ramalan jayabaya dan juga sebagainya. Hal ini juga sesuai dengan lIterasi sejarah dari kertanegara, gajah mada hingga Jokowi semua adalah orang Jawa.

Bahkan ada hal yang mistis bila pemimpin bukan orang Jawa maka akan ada petaka yang sangat besar, bisa disaksikan ketika Pak Habibi berkuasa maka keutuhan NKRI terpecah, Timor Leste pun berpisah. Tapi ini jawaban yang bersifat takdir atau mistis dan bersifat misteri.

Tapi kalau secara ilmiah tentu berkaitan dengan populasi suku, ras dan agama. Karena partai politik di Indonesia semuanya bermain secara pragmatis dengan meraih banyak suara kepada kaum mayoritas demgan cara apa saja. Maka, mereka akan bermain dengan politik identitas baik itu suku, ras dan agama.

Ini Alasan Presiden Indonesia Yang Dipilih Selalu Orang Jawa!

Maka setiap pemilu di Indonesia, yang akan jadi pemenangya dalam pencalonan pemimpin adalah yang etnisnya mayoritas dan juga agamanya mayoritas.

Bagaimana dengan jawaban yang seperti ini apakah juragan sudah puas, atau punya jawaban yang berbeda?

Karena terkadang satu pertanyaan akan banyak jawaban yang beraneka ragam, namun siapapun pemimpinnya wong cilik tetap hidupnya ya tidak ada perubahan berarti.

Tapi diharapkan negara aman dan nyaman, agar cari pekerjaan mudah dan juga tentunya tidak banyak kendala, harga pun murah mau siapapun orangnya wong cilik tutup mata dengan hal itu.

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 8 =