HomeInternasionalTimur TengahSerangan Turki Meningkat di Sekitar Ain Isa Suriah

Serangan Turki Meningkat di Sekitar Ain Isa Suriah

Damaskus, Purna Warta – Militer dan teroris Turki yang dikenal sebagai Al-Jaish al-Watani melanjutkan serangan artileri mereka saat mereka di daerah sekitar kota Ain Isa.

Pasukan Turki dan teroris yang hadir yang disebut kelompok “Al-Jaish Al-Watani” (Tentara Nasional) di Suriah utara melanjutkan serangan mereka.

Sumber yang dekat dengan milisi Kurdi yang dikenal sebagai Pasukan Demokrat Suriah mengatakan kepada Al-Arabi Al-Jadeed bahwa militer Turki melancarkan serangan di daerah sekitar kota Ain Isa di provinsi Raqqa (Suriah utara) dan di provinsi utara Raqqa pada Rabu malam. Mereka memperluas perbatasan Turki sejauh lima kilometer.

Sumber tersebut mengatakan penembakan artileri menghantam posisi Demokrat di sekitar Ain Isa dan menyebabkan kerusakan yang luas pada rumah-rumah warga.

Menurut sumber-sumber ini, serangan artileri tentara Turki sebagian besar terjadi di pusat ¬†Istirahah Al-Saqr yang terletak di sebelah barat Ain Isa, di sekitar jalur internasional “M-4”, wilayah kamp Isa dan utara dan baratnya.

Baru-baru ini, beberapa sumber berita mengatakan bahwa militan Kurdi terpaksa menyerahkan kendali atas Ain Issa kepada tentara Suriah dan Rusia untuk mencegah operasi serangan tentara Turki.

Sumber militer Kurdi Suriah, bagaimanapun, menekankan bahwa berita ini tidak benar dan situasinya sama seperti sebelumnya dan tidak ada perubahan dalam kekuatan militernya.

Dalam sebulan terakhir, wilayah tersebut telah banyak terjadi ketegangan dan bentrokan antara elemen Kurdi dan teroris yang bersekutu dengan Turki, dan akibatnya, Kurdi Suriah mulai membangun benteng pertahanan di sekitar wilayah tersebut.

Ain Isa memiliki posisi strategis yang baik karena lokasinya di jalur internasional “Hasakah-Raqqa-Aleppo” yang dikenal dengan M-4. Rute ini menghubungkan Suriah timur ke bagian barat negara itu.

Baca juga: Erdogan: 2021 Adalah Tahun Reformasi Demokrasi dan Ekonomi Turki

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + 20 =