HomeInternasionalTimur TengahPeningkatan Pangkalan Turki di Suriah Utara; Apa Tujuannya?

Peningkatan Pangkalan Turki di Suriah Utara; Apa Tujuannya?

Damaskus, Purna Warta – Dua hari lalu, tentara Turki mendirikan pangkalan militer baru di wilayah Jabal al-Zawiyah di selatan provinsi Idlib di barat laut Suriah.

The Sham Times mengutip sumber-sumber lokal yang mengatakan bahwa sekitar 40 kendaraan militer, termasuk lima tank dan peluncur roket, telah dikerahkan di daerah al-Masbah di barat daya kota Labareh. Dengan demikian, jumlah pangkalan militer Turki di Suriah mencapai 17 pangkalan dan pos pengamatan yang sebagian besar tersebar di 15 desa dan kota di Jabal al-Zawiya.

Pengerahan pasukan Turki baru di daerah tersebut dilakukan setelah negara tersebut mengevakuasi pasukannya dari pos pengamatan Mork, Morathat, Al-Shirmaghar dan dipindahkan ke daerah Jabal al-Zawiya di selatan Jalan Tol Internasional Aleppo. – Latakia yang dikenal sebagai M4.

Sebuah sumber militer yang berafiliasi dengan milisi “Tentara Nasional” yang didukung Turki mengatakan bahwa peralatan yang baru-baru ini dikerahkan Turki di wilayah tersebut menunjukkan bahwa serangan baru terhadap pasukan Suriah akan segera terjadi. Tentu saja, sejauh ini belum ada perintah yang diberikan kepada kelompok bersenjata yang ditempatkan di daerah tersebut untuk menyerang.

“Kota Kafr Nabl saat ini di bawah kendali pasukan Turki. Pasukan ini ditempatkan di ketinggian yang menghadap ke kota, termasuk ketinggian Tele Badran, Sirgila dan Farkia,” kata sumber itu.

Baca juga: UEA Ingin Segera Datangkan Sistem Rudal Iron Dome Israel

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 14 =