HomeInternasionalTimur TengahUEA Ingin Segera Datangkan Sistem Rudal Iron Dome Israel

UEA Ingin Segera Datangkan Sistem Rudal Iron Dome Israel

Abu Dhabi, Purna Warta – Lebih dari dua bulan setelah Uni Emirat Arab menandatangani perjanjian kerja sama resmi dengan Israel yang ditengahi AS di Gedung Putih, putra mahkota Abu Dhabi kini tertarik untuk membeli sistem rudal Iron Dome Israel.

Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan telah menyatakan antusiasmenya yang besar untuk memperoleh sistem rudal yang dikembangkan oleh Rafael Advanced Defense Systems dan Israel Aerospace Industries, sebagaimana dilaporkan situs berita berbahasa Arab New al-Khalij pada Kamis (3/12).

Laporan tersebut juga menyebut bahwa bin Zayed percaya Pentagon akan mendukung upaya UEA untuk mendapatkan perangkat keras militer, mengingat fakta bahwa Perusahaan Raytheon adalah mitra utama dalam produksi bersama komponen utama untuk rudal pencegat Tamir Iron Dome.

New al-Khalij melanjutkan dengan mengatakan bahwa pejabat militer Emirat menganggap sistem rudal Iron Dome sangat efektif dan efisien, meskipun media itu tak memungkiri bahwa sisitem rudal itu memiliki kekurangan. Kekurangannya adalah bahwa semua peluncurnya terletak di tempat yang sama.

Oleh karena itu, setiap penjualan Iron Dome ke UEA akan didahului dengan pertanyaan tentang spesifikasi teknis dan kapabilitasnya, dan peninjauan juga akan dilakukan untuk memastikan bahwa sistem tersebut memenuhi kebutuhan negara Teluk Persia.

Laporan tersebut menyoroti bahwa UEA saat ini sedang memeriksa versi I-Dome dari sistem Iron Dome, yang tampaknya memiliki kemampuan manuver yang lebih baik dan pejabat pabrikan bermaksud untuk mengintegrasikan sistem manajemen medan perang (BMS) ke dalamnya.

Baca juga: Demi Tekan Iran, AS Bujuk Saudi untuk Boikot Qatar Airways

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 6 =