Kuwait, Purna Warta – Seorang guru ekspatriat di Kuwait dipecat setelah dia memberi kelasnya peta Timur Tengah yang berisi nama Israel.

Guru tersebut, yang bekerja di sekolah dasar Akademi Kreatif Amerika, memberi siswa kelas lima tugas pekerjaan rumah yang berisi tentang identifikasi berbagai negara di Timur Tengah, termasuk Israel.

Awalnya, siswa dan orang tua mengadu ke sekolah, tetapi mereka mengatakan tidak ada yang dilakukan oleh pihak administrasi.

Baca juga : UEA Resmikan Vaksin Covid-19 Tiongkok

Meskipun ada keluhan, guru ekspatriat tersebut menolak untuk mempertimbangkan masalah tersebut dan mengklaim bahwa ini hanyalah pelajaran dalam geografi.

“PR itu diberikan oleh seorang guru bernama Annie ke siswa kelas 5-D,” kata warga Kuwait Kawthar Bahzad.

Masukkan Nama Israel dalam PR, Guru Ini Dipecat
Annie, sang guru expat yang mengajar di sekolah tersebut menolak untuk menghapus nama Israel karena menurutnya hal itu hanya bagian dari pelajaran Geografi

“Dia memberi mereka peta ini di mana entitas Zionis dianggap sebagai negara. Ketika siswa keberatan, dia mengatakan ini adalah pelajaran untuk kelas lima, dan dia menolak untuk mengganti PR tersebut. Silakan share kasus ini, untuk melindungi anak-anak kita dari ideologi Zionis,” ungkap Bahzad.

Baca juga : Wartawan Afghanistan Malala Maiwand Ditembak Mati di Nangarhar

Lembar Kerja Siswa tersebut mulai menyebar dan menimbulkan pengaduan ke sekolah. Laporan juga diajukan ke kementerian pendidikan.

Banyak yang mengungkapkan kemarahan bahwa akademi Amerika mengabaikan sikap keras Kuwait yang pro-Palestina, terlebih dengan munculnya tren negara-negara Arab yang menormalisasi hubungan dengan Israel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + 15 =