HomeInternasionalTimur TengahKelanjutan Serangan Turki di Suriah Utara

Kelanjutan Serangan Turki di Suriah Utara

Damaskus, Purna Warta Dengan melanjutkan operasi intensif di Suriah utara, tentara Turki menargetkan desa dan kota baru di daerah ini, dan tentara Suriah memperkuat pasukannya di daerah sasaran untuk menghalau segala bentuk kemungkinan serangan.

Wasim Hassoun, seorang pakar masalah Turki, mengatakan kepada kantor berita Al-Alam: Pengeboman Turki di Suriah utara dengan dalih menyerang Pasukan Demokratik Suriah adalah pertunjukan politik bagi Erdogan saat ia mencalonkan diri dalam pemilihan mendatang, mencoba untuk meningkatkan popularitasnya yang menurun dan untuk membenarkan biaya selangit Turki untuk membiayai kelompok bersenjata di Suriah.

Baca Juga : Posisi Pemerintah Sana’a tentang Mengambil Pinjaman dari Dana Moneter Arab

Menurut laporan para pengamat, 63 desa, kota, dan wilayah di Suriah utara menjadi sasaran serangan udara dan artileri Turki dalam beberapa jam terakhir, sehingga daerah baru seperti Abin, Aqibah, Quneitra, Tal Hajar, Ziwan, Al-Shaala, Tal Inab, Miasa dan Tal Al-Mudhiq di pinggiran utara Aleppo dimasukkan dalam peta target.

Seorang warga Suriah dari desa Sheikh Isa mengatakan kepada kantor berita Al-Alam: Selama 10 hari, semua wilayah utara telah dibombardir, dan anak-anak kami terluka dalam operasi ini, dan sekolah serta rumah aman menjadi sasaran.

Warga yang lain mengatakan kepada Al-Alam: Kami, penduduk pinggiran utara, menderita pemboman langsung dan terus menerus oleh penjajah Turki setiap hari dan hari ini pemboman terhadap warga dan anak-anak terus berlanjut, jadi apa tujuan penjajah Turki dari pemboman ini?

Beberapa pengamat percaya bahwa serangan darat akan segera terjadi, terutama setelah kedatangan pasukan tambahan tentara Suriah di Ain al-Arab untuk menghalau kemungkinan agresi tentara Turki.

Baca Juga : Pengiriman Pasukan Suriah ke Ain Al-Arab Menyusul Eskalasi Serangan Turki

Para Analis lainnya telah menolak serangan darat Turki dan percaya bahwa Turki puas dengan pengeboman jarak jauh sebagai semacam kampanye pemilihan Erdogan dalam beberapa hari mendatang.

 

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × four =