HomeInternasionalEropaBagi Itali Turki Adalah "Ancaman Global"

Bagi Itali Turki Adalah “Ancaman Global”

Roma, Purna Warta – Sebuah jajak pendapat baru di Italia menemukan bahwa warga Italia menganggap Turki sebagai salah satu negara paling berbahaya di dunia.

Menurut jajak pendapat baru-baru ini oleh sebuah lembaga pemikir Italia dan jajak pendapat Prancis, warga Italia percaya bahwa Turki adalah salah satu negara paling berbahaya dan ancaman bagi seluruh dunia.

Menurut situs Prothima, mengutip bagian berbahasa Turki dari BBC News Network, jajak pendapat yang dilakukan oleh Institut Italia untuk Studi Politik Internasional dan Institut Prancis Ipsus dengan partisipasi 1.000 orang secara online pada tanggal 9-11 Desember, para peserta dengan 14% menganggap Turki sebagai ancaman.

Ini adalah pertama kalinya dalam lima tahun pemungutan suara dilakukan di Italia, dengan peserta yang menyebut Turki sebagai ancaman global utama. Pada tahun 2019, hanya delapan persen orang Italia yang menganggap Turki sebagai ancaman, dibandingkan dengan tiga persen pada 2018.

Turki juga menghadapi pandangan yang sangat negatif terhadap warganya di Yunani. Dalam jajak pendapat baru-baru ini di Yunani, mayoritas orang Yunani setuju dengan tanggapan militer terhadap Turki jika perbatasan laut atau darat Yunani dilanggar.

Kedua negara telah lama berselisih, menuduh satu sama lain melanggar wilayah laut dan udara mereka. Penempatan kapal pengeboran Turki di Mediterania telah menambah persengkataan lama antara kedua belah pihak.

Baca juga: Kebakaran di Rumah Sakit Turki Tewaskan 8 Pasien Covid-19

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × three =