Islamabad, Purna Warta – Menteri Luar Negeri Pakistan, Shah Mehmood Qureshi, mengatakan kepada pimpinan Emirat bahwa Pakistan tidak akan mengakui Israel sampai masalah Palestina berhasil diselesaikan.

Berbicara kepada media di Multan, Pakistan, dia menyebutkan bahwa kami mendapat kabar terkait sikap Uni Emirat Arab terhadap Israel. Pakistan pun dengan tegas menyampaikan sikapnya kepada mereka terkait Israel.

Baca juga : Benjamin Netanyahu-Benny Gantz Sepakat Pengesahan Anggaran Diundur

Qureshi yang kembali dari kunjungan dua hari ke UEA menegaskan bahwa Pakistan tidak akan didikte oleh tekanan apa pun. “Kami tidak akan mentolerir tuntutan apa pun dan kami tidak berada di bawah paksaan untuk mengakui negara Yahudi,” tambahnya.

Negarawan berusia 64 tahun itu mengklarifikasi bahwa dia mempresentasikan posisi jelas Pakistan dalam masalah Kashmir dan Palestina.

Menlu Pakistan juga membahas semua komplikasi yang dihadapi oleh orang Pakistan di negara-negara Arab termasuk masalah visa saat ini. Larangan visa saat ini bersifat sementara  karena pandemi yang sedang berlangsung.

Qureshi juga membantah rumor kebijakan anti-Pakistan yang diberlakukan oleh negara-negara Arab. Ia mengatakan bahwa delegasi dari UEA akan segera mengunjungi Pakistan.

Baca juga: Mantan Pejabat Emirat: Target Selanjutnya Teror, Sayid Hassan Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − two =