HomeGaya HidupWisataTravelling ke Turki Wajib Punya Surat Swab PCR dan Negatif Corona

Travelling ke Turki Wajib Punya Surat Swab PCR dan Negatif Corona

Istanbul, Purna Warta – Kota Istanbul, Turki merupakan destinasi favorit bagi pelancong yang ingin melakukan jalan-jalan dan menikwati wisata. Dengan berbagai macam tempat hiburan, wisata dan pemandangan indah ada disana.

Turki mewajibkan tes negatif Covid-19 untuk para pelaku perjalanan internasional, aturan ini berlaku mulai Senin waktu setempat hingga Maret 2021. Langkah ini diambil Turki sebagai bentuk tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 di dalam negeri.

Menteri Kesehatan Fahrettin Koca menyampaikan pernyataan itu melalui akun Twitternya pada Jumat (25/12) lalu. “Para pelancong perlu menunjukkan hasil negatif dari tes PCR yang diambil dalam waktu 72 jam untuk naik penerbangan internasional dalam perjalanan ke Turki,” kata Koca, dikutip dari AP, Sabtu (26/12).

Aturan tersebut akan berlaku untuk semua kedatangan darat dan laut. Wisatawan akan dikarantina di tempat tujuan jika tidak memiliki hasil negatif Covid-19 dari tes PCR.

Sementara wisatawan dari Inggris, Denmark, dan Afrika Selatan yang telah tiba di Turki dalam 10 hari terakhir tetap harus menunjukkan hasil tes PCR negatif Covid-19 dan menjalani isolasi minimal 7 hari hingga tes PCR kedua.

Sebelumnya, tes Covid-19 tidak diperlukan untuk perjalanan ke Turki. Hal ini mengakibatkan Turki memiliki tingkat infeksi Covid-19 yang tinggi karena banyak kedatangan turis.

Rata-rata dalam sepekan ada lebih dari 20 ribu kasus positif Covid-19 ditemukan di Turki. Menurut Worldometers pada Sabtu (26/12) angka kasus meninggal dunia sebanyak 19.371, dan kasus aktif sebanyak 128.081 kasus

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − 12 =