HomeGaya HidupWisataSandiaga Uno: WNA Dilarang Masuk, Demi Kebaikan Bersama

Sandiaga Uno: WNA Dilarang Masuk, Demi Kebaikan Bersama

Jakarta, Purna Warta – Kondisi pandemi yang semakin memburuk memaksakan sejumlah negara mengambil kebijakan menutup pintu kedatangan mancanegara sehingga akan mengalami kerugiaan dibagian parawisata dalam negeri. Tentunya hal ini demi kebaikan dan keselamatan warga negara Indonesia.

Pemerintah Indonesia menutup pintu masuk bagi Warga Negara Asing (WNA) mulai 1 sampai 14 Januari 2021 untuk mencegah masuknya varian baru virus corona. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Unoakan berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan lokal agar usaha parekraf Indonesia tetap hidup.

“Meskipun ini akan berdampak pada sektor pariwisata, namun ini semua tentunya untuk kepentingan bangsa dan keselamatan rakyat Indonesia,” katanya seperti dikutip dari akun Instagramnya @sandiuno, Rabu (30/12/202).

Sandi menyatakan itu usai bertemu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Selasa kemarin. Ia mengunggah foto berdiri bersama Retno. “Kami sepakat untuk bersama-sama mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” tulis Sandi Uno.

Sandi mengatakan kepada para pelaku usaha pariwisata agar jangan terlalu khawatir dengan pelarangan WNA masuk ke Indonesia, karena bersifat sementara. Menurutnya, dengan tak boleh masuknya WNA, maka ini kesempatan Indonesia menggenjot wisatawan domestik.

“Untuk para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif, tetap semangat. Karena ke depan yang kita akan terus genjot adalah jumlah wisatawan lokal dengan mengedepankan protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan dan keberlanjutan lingkungan (K4),” ujar mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini.

Baca juga: Mutasi Covid-19, WNA Dilarang Masuk, WNI yang Pulang Wajib Karantina

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 10 =