HomeGaya HidupWisata5 Spot Menyelam Terbaik di Raja Ampat

5 Spot Menyelam Terbaik di Raja Ampat

Raja Ampat, Purna Warta – Raja Ampat adalah salah satu wisata terfavorit di Indonesia yang paling banyak dikunjungi wisatawan dalam negeri ataupun luar negeri. Dengan keindahan pemandangan baik dari sisi daratan maupun lautan yang begitu mempesona.

Jika Sobat Pesona ingin merasakan sensasi menyelam yang luar biasa, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, #DiIndonesiaAja! Sebab, Indonesia menyimpan banyak sekali spot menyelam terbaik yang kerap menjadi incaran para penyelam dari seluruh penjuru dunia, lho. Salah satu destinasi menyelam yang paling terkenal adalah di Raja Ampat. Ya, gugusan pulau di timur Indonesia ini menawarkan panorama surgawi bawah laut yang sungguh luar biasa memesona.

Bahkan, pesonanya sudah kian mendunia, hingga menjadikannya sebagai salah satu destinasi menyelam terbaik di seluruh dunia.  Nah, jika kamu sedang mencari spot menyelam terbaik di Raja Ampat, berikut adalah beberapa destinasi menyelam paling populer dan wajib dikunjungi oleh kalian!

1 | Cross Wreck

Raja Ampat

Pastikan agar Cross Wreck masuk dalam daftar destinasi yang harus kalian kunjungi ketika berlibur ke Raja Ampat! Di spot ini, Sobat Pesona bukan hanya akan dimanjakan oleh biota laut yang berwarna-warni, tetapi Sobat Pesona juga akan melihat sebuah bangkai kapal milik Angkatan Laut Jepang yang tenggelam pada masa Perang Dunia II setelah menyelam sedalam kurang lebih 18 meter.

2 | Blue Magic

Raja Ampat

Selanjutnya, kalian  akan semakin puas liburan #DiIndonesiaAja karena ada Blue Magic dengan pesona yang tiada duanya. Destinasi ini berada di antara Pulau Kri dan Pulau Waisai. Nama Blue Magic diberikan tentu bukan tanpa alasan. Nama tersebut merupakan representasi dari keindahan air laut yang berwarna biru menawan, yang disempurnakan oleh kecantikan terumbu karang dan keragaman biota laut lainnya. Ada barakuda, ikan tuna, red snappers, rainbow runners, dan masih banyak lagi! Jika beruntung, Sobat Pesona juga bisa bertemu dengan Hiu Blacktip Reef dan Grey Reef atau melihat Mantas, lho. Nah, karena arusnya yang cukup kuat, lokasi ini disarankan untuk para penyelam berpengalaman nih, Sobat Pesona.

3 | Pulau Misool

Raja Ampat

Liburan #DiIndonesiaAja bakalan lebih sempurna jika kalian  bersenang-senang di surga tropis yang bernama Pulau Misool. Pulau yang berbatasan langsung dengan Laut Seram ini merupakan bagian dari daerah segitiga karang dunia. Sekitar 75 persen penghuni di laut ini adalah ikan hias. Tak heran, jika banyak yang menyebutnya sebagai salah satu ‘surga’ bagi biota laut. Ada beragam jenis ikan, penyu, hiu, dan terumbu karang yang menghuni tempat ini.

| Tanjung Kri

Raja Ampat

Pesona wisata Raja Ampat memang tak ada habisnya, terutama jika bicara soal spot menyelam. Kali ini, ada destinasi diving unggulan yang bernama Tanjung Kri. Ada banyak spesies ikan yang hidup di sini. Bahkan, saking banyaknya ikan yang ada di sini, sinar matahari pun tak bisa masuk ke dalam, lho! Beberapa jenis ikan yang paling mudah ditemukan adalah butterflyfish, sweetlips, angelfish, fusilier, ikan kakap, dan ikan tuna. Dan, yang menjadi daya tarik bagi pengunjung dari spot ini adalah keberadaan hiu karpet atau wobbegong yang habitat aslinya berada di perairan Australia.

5 | Selat Dampier

Raja Ampat

Destinasi di Raja Ampat benar-benar memesona, termasuk di Selat Dampier. Di perairan ini, Sobat Pesona akan berjumpa dengan berbagai macam ikan besar antara lain ikan hiu, cakalang, tuna, kakap, kerapu, bobara, dan barakuda. Spot ini juga merupakan tempat singgah bagi paus, lumba-lumba dan duyung. Banyak yang menyarankan penyelam pemula untuk mencoba spot ini, sebab dinilai lebih aman. Nah, selain berbagai biota laut yang menjadi destinasi para penyelam, gua-gua laut di sini juga siap untuk kamu eksplorasi, lho!

Lihat juga: Rekomendasi Hotel Murah Bagi Kamu yang Hobi Traveling

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 11 =