HomeGaya HidupKuliner3 Kuliner Semarang yang Terkenal dan Viral

3 Kuliner Semarang yang Terkenal dan Viral

Jakarta, Purna Warta – Semarang adalah salah satu kota yang unik untuk dikunjungi jika kita dan keluarga berencana untuk menikmati wisata disana. Khususnya wisata kuliner yang ada di kota tersebut cukup mudah untuk dijangkau baik dari segi harga dan segi jarak yang akan di tempuh.

Disini kami telah merangkum 3 ragam wisata kuliner Semarang yang bisa kalian cicipi jika berkunjung ke sana.

1. Tahu Gimbal Pak Eddy

5 Alasan Wajib Cobain Tahu Gimbal Pak Edi, Sajian Khas Kota Semarang

Kuliner Semarang ini sudah bisa ditebak, yaitu berbahan dasar tahu. Tahu tersebut digoreng, lalu diberi bakwan goreng yang terdapat udang di dalamnya. Kemudian disiram dengan kuah khas untuk menambah citarasa tahu gimbal ini. Lalu apa arti kata gimbal? Gimbal adalah Bahasa Semarang yang berarti udang. Tidak heran, karena makanan ini menggunakan udang didalamnya.

Apabila ingin mencicipi Tahu Gimbal Pak Eddy ini, Anda bisa ke Jalan Menteri Supeno, Mugassari, Kota Semarang. Tahu Gimbal Pak Eddy buka cukup lama, dari jam 10.00 pagi hingga jam 23.00 malam hari.

2. Bebek Goreng Pak Thori

5. Bebek Goreng Pak Thori – Pusat Informasi Tempat Wisata

Lokasi kuliner Semarang ini ada di Desa Wisata Kandri, Gunungpati, tepatnya di sebelah selatan SMA Semesta. Tapi tidak hanya menu olahan bebek yang ada disini, ada juga menu olahan ayam, lele, burung dara dan gongso.

Kalau Anda penggemar hidangan olahan bebek, maka Bebek Goreng Pak Thori harus dimasukkan ke daftar destinasi kuliner selama di Semarang. Pasalnya, tekstur daging bebek di sini sangat lembut dan empuk. Daging lembut dan empuk kemudian dibalut kulit krispi. Semakin lengkap dengan pendamping sambal merah dan sambal hijau yang menggugah selera dan membuat ingin tambah nasi lagi.

3. Nasi Gandul Pak Memet

Nasi Gandul Pak Memed, Semarang - Infomakan

Asal dari kuliner Semarang ini sebenarnya dari Pati, Jawa Tengah. Tapi, di Semarang juga ada nasi gandul yang cukup terkenal yaitu Nasi Gandul Pak Memet.

Nasi gandul ini punya ciri khas yaitu nasi hangat yang diberi lauk daging sapi atau jeroan sapi. Kemudian diberi campuran kuah santan yang menambah gurih makanan ini.

Yang lebih unik adalah saat penyajian digunakan daun pisang. Daun pisang ini dipercaya bisa menambah aroma wangi dari nasi gandul tersebut.

Kalau ingin mencicipi Nasi Gandul Pak Memet ini, Anda bisa menuju ke Jalan Dokter Cipto No. 12, Bugangan, Semarang Timur. Tapi jangan kaget ketika melihat antriannya, karena rumah makan ini terkenal ramai dikunjungi pecinta kuliner.

Lihat juga: Rekomendasi Hotel Murah Bagi Kamu yang Hobi Traveling

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − six =