HomeGaya HidupKesehatan6 Cara Alami Jaga Kesehatan Paru-Paru

6 Cara Alami Jaga Kesehatan Paru-Paru

Jakarta, Purna Warta – Masa pandemi COVID-19 merupakan peringatan yang harus kita ketahui untuk lebih ekstra dalam menjaga serta merawat paru-paru kita. Kerentanan terinfeksi virus ini akan membuat paru-paru kita menjadi rusak, maka dari itu kami ingin memberikan tips sederhana dalam perawatan alami menjaga paru-paru kita semua.

Mengutip dari Times of India, berikut enam makanan atau minuman pembersih paru-paru yang bisa Anda konsumsi untuk pernapasan yang lebih baik.

1. Jahe

Jahe terkenal dengan khasiat anti-peradangannya. Kaya akan vitamin dan mineral, jahe membantu mengeluarkan racun dari saluran pernapasan.

2. Kunyit

Kunyit membantu mengurangi peradangan dan kemacetan yang disebabkan penyakit pernapasan. Senyawa aktif dalam kunyit dapat membersihkan paru-paru secara alami.

3. Madu

Madu terkenal karena sifat anti-bakterinya. Ini membantu membersihkan saluran udara dan menjaga kesehatan paru-paru Anda.

4. Bawang putih

Bawang putih memiliki senyawa antibakteri yang disebut allicin. Ini membantu menyembuhkan pernapasan dan mengurangi kesulitan bernapas atau sesak napas.

5. Teh hijau

Teh hijau memiliki berbagai manfaat kesehatan. Mengonsumsi teh hijau dua kali sehari sangat baik untuk memperbaiki kondisi paru-paru apa pun.

6. Lemak sehat

Diet rendah karbohidrat dan lebih tinggi lemak sehat meningkatkan kesehatan paru-paru. Lebih banyak oksigen digunakan saat memetabolisme karbohidrat daripada saat memetabolisme lemak.

Baca juga: 5 Tips Simple Menurunkan Berat Badan di Musim Hujan

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 9 =