HomeGaya HidupKesehatan3 Teh yang Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh

3 Teh yang Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh

Purna Warta – Teh adalah minuman yang disukai banyak orang dan sudah menjadi kebutuhan di saat rileks, berkumpul dengan kerabat dan lainnya. Banyak juga yang bisa kita dapatkan manfaat teh salah satunya mampu meningkatkan imunitas tubuh.

Berikut manfaat teh untuk kesehatan tubuh :

1. Teh kunyit
Kunyit merupakan rempah yang mudah ditemukan di Indonesia. Selain berguna untuk memperkaya rasa masakan, kunyit juga bisa diolah menjadi minuman teh.

Studi menunjukkan teh kunyit terbukti bisa meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi gejala radang sendi, dan mengendalikan tekanan darah.

2. Teh jahe

Tak jauh berbeda dengan kunyit, jahe juga menjadi salah satu primadona rempah di Indonesia. Jahe mengandung vitamin C yang tinggi, asam amino, dan mineral seperti seperti kalsium, seng, hingga fosfor.

Selain meningkatkan daya tahan tubuh, teh jahe juga baik untuk pencernaan. Teh jahe membantu merangsang pencernaan yang lambat.

Tak sulit mengolah jahe menjadi teh kaya manfaat. Anda dapat menyiapkan empat hingga enam irisan jahe dan segelas air panas. Anda bisa menambahkan juga bisa menambahkan madu.

3. Teh peppermint
Teh peppermint dibuat dengan memasukkan daun peppermint atau daun mentol ke dalam air panas. Daun peppermint mengandung beberapa minyak esensial, seperti mentol, menthone, dan limonene. Minyak esensial ini bakal terlepas saat direndam dalam air panas.

Minum teh peppermint dapat membantu meringankan masalah pencernaan, mengurangi hidung tersumbat, menurunkan alergi musiman, dan meredakan sakit kepala.

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 3 =