HomeTimur TengahKeberadaan Kelompok Teroris Pro Turki Baru di Suriah Telah Diumumkan

Keberadaan Kelompok Teroris Pro Turki Baru di Suriah Telah Diumumkan

Damaskus, Purna Warta – Oposisi Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia telah mengumumkan pembentukan kelompok teroris pro-Turki baru yang disebut Gerakan Revolusi Suriah.

Oposisi Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan sebuah kelompok teroris telah muncul di kota Afrin di Suriah utara pada hari Jumat sebagai bagian dari “Gerakan Revolusi Suriah”.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengklaim bahwa kelompok itu berafiliasi dengan dinas intelijen Turki.

Sumber-sumber oposisi Suriah menegaskan bahwa komandan kelompok bersenjata ini, yang beranggotakan unsur-unsur bersenjata Kurdi, Arab dan Turkmenistan, adalah “Didan Hassan Al-Koli”.

Di sisi lain, media lokal mengumumkan jumlah anggota kelompok ini (Gerakan Revolusi Suriah) sebanyak 28.000, lebih besar dari kelompok Tahrir al-Sham dengan sekitar 15.000 anggota.

Tujuan utama dari kelompok yang berafiliasi dengan Turki ini adalah untuk melawan separatis Kurdi di Suriah, yang dinyatakan berafiliasi dengan penjajah Amerika.

Gerakan Revolusi Suriah ¬†berkantor pusat di Afrin, Suriah utara, dan akan beroperasi di wilayah operasional “Perisai Efrat” dan “Cabang Zaitun” dalam koordinasi dengan Turki.

Baca juga: Sinyal Persekutuan Saudi-Turki Semakin Menguat

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here