HomeLainnyaTeknologiSatelit Iran Khayyam Berhasil Diluncurkan ke Luar Angkasa + Video

Satelit Iran Khayyam Berhasil Diluncurkan ke Luar Angkasa + Video

Moskow, Purna Warta Satelit Khayyam yang dimiliki oleh Badan Antariksa Iran dan ditujukan untuk meningkatkan produktivitas pertanian, pemantauan sumber daya air, dan pengelolaan bencana alam dll, telah berhasil diluncurkan.

Satelit Khayyam Iran diluncurkan oleh roket Soyuz ke orbit 500 kilometer dari pelabuhan antariksa Kazakhstan, Baikonur Cosmodrome.

Baca Juga : Pasukan Nigeria Serang Acara Berkabung Asyura Akibatkan Warga Terbunuh dan Terluka

Satelit Khayyam adalah jenis penginderaan dengan akurasi pencitraan tinggi yang mampu memotret dari permukaan bumi dalam spektrum visual yang berbeda dengan resolusi satu meter.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (TIK) Iran Eissa Zarepour mengatakan peluncuran satelit Khayyam ke orbit merupakan awal dari kerja sama strategis Iran-Rusia di bidang antariksa.

Zarepour mengatakan bahwa kerja sama antara Iran dan Rusia telah dimulai untuk beberapa waktu, tetapi dalam pemerintahan ke-13, dengan upaya Kementerian Komunikasi dan Luar Negeri, hari ini “kita menyaksikan peluncuran Satelit Strategis Khayyam ke orbit.”

Menteri TIK Iran mencatat Iran akan melanjutkan upaya untuk mengembangkan kemampuan dalam negeri di bidang manufaktur dan peluncuran satelit.

Baca Juga : Pasukan Nigeria Serang Acara Berkabung Asyura Akibatkan Warga Terbunuh dan Terluka

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × four =