HomeInternasionalTimur TengahSANA: Tentara Bayaran Turki Rubah Toko Warga Suriah Menjadi Gudang Senjata

SANA: Tentara Bayaran Turki Rubah Toko Warga Suriah Menjadi Gudang Senjata

Damaskus, Purna Warta – Kantor Berita resmi Suriah (SANA) melaporkan hari ini (Selasa) bahwa tentara bayaran di Turki menggulingkan sejumlah pemilik toko Suriah di bagian timur laut negara itu.

Sumber lokal mengatakan kepada SANA bahwa kelompok teroris bersenjata yang berafiliasi dengan Turki dengan paksa telah memindahkan sejumlah pemilik toko di kota Ras al-Ain (provinsi timur laut Suriah) dari toko mereka dalam beberapa hari terakhir dan mengambil alih toko-toko tersebut.

Sumber tersebut menambahkan bahwa elemen teroris tersebut mencuri barang dari toko dan mengubahnya menjadi gudang senjata.

Sumber pemberitaan itu juga melaporkan bahwa tindak pidana penggusuran warga di beberapa daerah, terutama di kota Ras al-Ain, dengan kerja sama para pedagang senjata Turki dan dengan dukungan pihak Turki telah berulang kali terjadi.

Sebelumnya, SANA telah melaporkan dalam beberapa laporan terpisah bahwa Turki menggunakan berbagai metode untuk mengubah struktur populasi Suriah utara.

SANA melaporkan bahwa pasukan Turki telah mencoba secara bertahap menggusur penduduk di daerah ini untuk waktu yang lama dengan memindahkan keluarga kelompok bersenjata di bawah perlindungan mereka ke Suriah utara, dan memutus pasokan air untuk orang-orang di daerah ini, dan membakar produk pertanian, serta kejahatan lainnya.

Baca juga: Tetua Suku di Suriah Diteror Karena Menentang Pendudukan AS

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + one =