HomeInternasionalTimur TengahMenlu Iran Ucapkan Belasungkawa Kepada Pemerintah dan Rakyat Indonesia

Menlu Iran Ucapkan Belasungkawa Kepada Pemerintah dan Rakyat Indonesia

Tehran, Purna Warta – Menyusul kecelakaan pesawat penumpang milik Indonesian Airlines yang menewaskan sejumlah WNI, Menteri Luar Negeri Republik Islam Iran Mohammad Javad Zarif hari ini (Senin) dalam rasa belasungkawa dengan mitranya dari Indonesia menyampaikan simpati negara Iran kepada pemerintah, rakyat Indonesia dan keluarga para korban.

Dalam panggilan telepon ini, dia juga berdoa supaya rahmat dan maghfirah Allah tercurahkan kepada para korban.

Sebelumnya, juru bicara Kementerian Luar Negeri Said Khatibzadeh menyampaikan ucapan belasungkawa kepada rakyat dan pemerintah Indonesia.

Pada Sabtu siang, 11 Januari, nomor penerbangan “SUJ 182” dengan Boeing 737 milik Sriwijaya Airlines dengan 62 penumpang dan pelayan pesawat menghilang dari layar radar dan setelah itu, TNI AL mencari koordinat lokasi, yang pada akhirnya TNI AL berhasil menemukan tempat kecelakaan pesawat Sriwijaya Airlines yang menghilang dari layar radar beberapa saat setelah lepas landas dari Bandara Jakarta.

Pesawat penumpang tersebut terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta menuju Pontianak, sebuah kota di provinsi barat Kalimantan, Indonesia.

Baca juga: Jokowi Sampaikan Duka Cita dan Perintahkan Investigasi Jatuhnya Sriwijaya SJ 182

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × one =