Abu Dhabi, Purna Warta – Komite Yahudi Amerika membuka kantornya di Abu Dhabi minggu ini dan menjadikannya sebagai cabang ke-13 di luar negeri dan yang pertama di negara Arab.

Organisasi advokasi Yahudi global itu berusia sekitar satu abad dan menjadikan Marc Sievers, mantan duta besar AS untuk Oman, sebagai direktur utama di kantor UEA yang baru dibangun ini.

Baca Juga : Sayyid Hasan Nasrullah: Insya Allah, Kita Sholat di Masjid Al-Aqsa

“AJC Abu Dhabi benar-benar bersejarah,” kata CEO AJC David Harris dalam sebuah pernyataan. “Langkah ini akan memungkinkan AJC untuk memperluas pembangunan dan perhubungan di kawasan ini pada dekade ini dan menciptakan jaringan yang mampu menopang kepentingan yang lebih luas dalam hubungan baru yang menjadi mungkin berkat Kesepakatan Abraham.”

Dalam sebuah pidato di forum global virtual organisasi pada hari Senin lalu, Menteri Luar Negeri UEA Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan menyambut kantor AJC yang baru.

“Kami senang memiliki Anda,” kata Sheikh Abdullah kepada Jason Isaacson, kepala kebijakan dan urusan politik AJC. “Saya berharap tim Anda di sini di UEA akan merasa seperti di rumah sendiri dan kami akan melakukan segala yang mungkin untuk membuat kehadiran Anda di sini berharga.”

Baca Juga : Ringkasan Debat Capres Iran Putaran Ke-2

Dia mengatakan bahwa kehadiran AJC di UEA adalah bagian dari perjalanan kami dan merupakan bagian dari perubahan pola pikir. Jadi mari terus bekerja sama dan memahami satu sama lain dengan lebih baik dan mencoba untuk melihat ke depan daripada melihat ke belakang.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 6 =