HomeInternasionalTimur TengahRencana Aksi Terorisme ISIS di 5 Provinsi Irak

Rencana Aksi Terorisme ISIS di 5 Provinsi Irak

Baghdad, Purna Warta – Sumber di keamanan Irak pada hari Minggu (22/11), mengabarkan rencana operasi bersenjata teroris ISIS di 5 provinsi Irak. Dan menambahkan bahwa relawan operasi bom bunuh diri telah memasuki wilayah al-Hawija, Barat Daya provinsi Kirkuk.

Kepada shafaq News, sumber tersebut menjelaskan, “Petinggi ISIS telah mengadakan pertemuan di daerah al-Therthar, provinsi al-Anbar. Mereka merencanakan aksi terorisme di provinsi al-Anbar, Nainawa, Najaf, Diyala dan Kirkuk melawan militer pemerintah dan al-Hashd al-Shaabi.”

Beberapa sumber menjelaskan perintah petinggi teroris kepada bawahannya agar melaksanakan tugas di malam hari dan senyap-senyap demi menghindari kontak senjata langsung dengan militer. “Para teroris memiliki sniper dan modern.”

Menurut laporan diberitakan bahwa ISIS sudah 2 tahun tidak berhadapan langsung dengan militer pemerintah Baghdad. Aksi terorisme mereka laksanakan di malam hari.

Dalam hal ini, satu sumber lainnya menjelaskan kesiapan militer pemerintah di berbagai wilayah Selatan Kirkuk. “Mereka sedang mengawasi dan memburu dua pelaku bom.”

Baca juga: ISIS Rencanakan Operasi Terorisnya di Lima Provinsi Irak

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + eleven =