HomeInternasionalTimur TengahMenlu Saudi Bantah MBS telah Temui PM Israel

Menlu Saudi Bantah MBS telah Temui PM Israel

Riyadh, Purna Warta – Menteri Luar Negeri Arab Saudi melalui postingan di Twitter menyangkal pertemuan Putra Mahkota Saudi dengan Perdana Menteri Israel.

Menteri Luar Negeri Arab Saudi Faisal bin Farhan membantah pemberitaan yang beredar mengenai pertemuan Putra Mahkota Mohammed bin Salman dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

“Saya telah melihat laporan media tentang dugaan pertemuan antara Putra Mahkota (Mohammed bin Salman) dan pejabat Israel selama kunjungan Mike Pompeo,” tulis Farhan dalam pesan itu, Senin (23/11).

“Tidak ada pertemuan seperti itu,” lanjutnya. “Yang hadir dalam pertemuan itu hanyalah pejabat Amerika dan Saudi.”

Beberapa jam yang lalu, The Wall Street Journal melaporkan bahwa seorang sumber Saudi mengatakan kepada majalah tersebut bahwa Benjamin Netanyahu dan Mohammad bin Salman telah bertemu dan membahas masalah-masalah terkait Iran, serta kesepakatan kompromi antara Riyadh dan Tel Aviv.

“Mereka berbicara tentang berbagai masalah, termasuk normalisasi hubungan, serta Iran, tetapi tidak ada kesepakatan yang dicapai,” kata sumber Saudi, yang merupakan penasihat senior kabinet al-Saud. Ia yang mengklaim mengetahui rincian pertemuan tersebut, mengatakan kepada Wall Street Journal: “Pertemuan ini berlangsung beberapa jam.”

Baca juga: Rudal Yaman Kembali Hantam Fasilitas Aramco

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + seventeen =