HomeInternasionalTimur TengahKushner: Normalisasi Hubungan Arab Saudi dan Israel Tidak Bisa Dihindari Lagi

Kushner: Normalisasi Hubungan Arab Saudi dan Israel Tidak Bisa Dihindari Lagi

Washington, Purna Warta – Menantu dan penasihat senior Presiden AS itu menggambarkan bahwa normalisasi hubungan Arab Saudi dengan rezim Zionis sebagai hal yang tak terhindarkan lagi.

Saat mengumumkan kesiapan Kerajaan Maghrib untuk menormalkan hubungannya dengan Israel, Jared Kushner, menantu dan penasihat senior Presiden AS Donald Trump, menggambarkan bahwa normalisasi hubungan Arab Saudi dengan Israel sebagai hal yang tak terelakkan lagi.

Menurut Reuters, Kushner juga mengatakan dalam sambutannya bahwa sekarang tinggal menunggu waktu dan cepat atau lambat hubungan mereka satu sama lain akan menjadi normal.

Pernyataan Kushner datang ketika presiden AS menulis di akun Twitternya beberapa jam yang lalu bahwa Maroko telah mengumumkan kesiapannya untuk menormalisasi hubungan dengan rezim Zionis.

“Pembukaan bersejarah lainnya terjadi hari ini, dua sahabat kita, Israel dan Kerajaan Maghrib, telah sepakat untuk menjalin hubungan diplomatik penuh; Ini adalah langkah maju yang besar untuk perdamaian di Timur Tengah.” tulis Trump di tweet.

Maghrib adalah negara Arab keenam yang menormalisasi hubungannya dengan rezim Zionis, setelah Yordania, Mesir, UEA, Bahrain, dan pemerintah sementara Sudan. UEA, Bahrain dan Sudan telah menormalisasi hubungan dengan rezim Israel dalam beberapa bulan terakhir melalui mediasi AS.

Baca juga: Raja Yordania: Kami Tidak akan Biarkan Setiap Tamparan ke Al-Quds

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + 5 =