HomeInternasionalTimur TengahKomandan Israel Akui Iron Dome Tak Lagi Efisien

Komandan Israel Akui Iron Dome Tak Lagi Efisien

Tel Aviv, Purna Warta – Komandan Angkatan Udara Israel mengakui tak efisiennya sistem pertahanan udara ternama Israel, Iron Dome (Kubah Besi) saat ini. Ia mengatakan bahwa pihaknya belum mencapai tujuan yang mereka inginkan dalam pengembangan senjata tersebut dan belum meraih keberhasilan apa pun.

Al-Ahed, dalam sebuah artikel yang mengacu pada ketidakefisienan Kubah Besi dalam menghadapi rudal yang ditembakkan dari Gaza ke wilayah pendudukan menulis:

“Mengapa Kubah Besi gagal menghadapi peluru kendali yang ditembakkan dari Gaza? Sumber yang dekat dengan tentara Israel mengatakan bahwa komandan Angkatan Udara Israel, Amikam Norkin, dan Kolonel Kohafi, komandan Pasukan Pertahanan Israel, mengunjungi unit pertahanan udara dan menyelidiki alasan mengapa Iron Dome tidak menghadang rudal yang ditembakkan dari Gaza.

Al-Ahd menulis: Penyelidikan mengungkapkan bahwa dalam setiap insiden, banyak faktor teknis ikut terlibat yang mencegah pengoperasian kubah besi.

Menurut laporan itu; Komandan Angkatan Udara Israel mengakui: “Kami belum mencapai hasil akhir yang diinginkan dan kami tidak akan berhasil dan kami akan melanjutkan penyelidikan.”

“Kami melakukan yang terbaik untuk melindungi wilayah udara kami,” katanya.

Baca juga: Menlu Saudi Bantah MBS telah Temui PM Israel

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × two =