HomeInternasionalTimur TengahHizbullah Irak: Sikap Kami Terhadap Penjajah AS Tidak Berubah

Hizbullah Irak: Sikap Kami Terhadap Penjajah AS Tidak Berubah

Baghdad, Purna warta – Seorang pejabat di batalion Hizbullah Irak mengatakan sikap tegas kelompok itu terhadap pendudukan AS di Irak.

Pejabat keamanan batalion Hizbullah Irak mengatakan bahwa sikap perlawanan kelompok tersebut terhadap penjajah Amerika adalah sama seperti dulu dan tidak akan berubah dengan pergantian presiden dan pemerintahan di Amerika Serikat.

“Tidak ada perubahan pada sikap kami terhadap penjajah Amerika, terlepas dari nama presiden dan pemerintahan mereka,” katanya.

Pejabat Hizbullah Irak mengatakan batalyon Hizbullah akan mempertahankan daerah Sinjar, Tal Afar, Dasht-Nainawa dan Kirkukdalam  melawan kejahatan Massoud Barzani, pemimpin Partai Demokrat Kurdistan Irak (rekan AS), dan milisi afiliasinya yang mana mereka telah mengklaim tanah miliknya selama periode ini.

Mengenai pemilihan parlemen tahun depan, dia mengatakan bahwa perlawanan di Irak akan mendukung orang-orang yang tulus dalam pemilihan ini dan tidak akan membiarkan tentara bayaran mengkhianati rakyat Irak lagi. Pemilihan parlemen Irak dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Juli 2021.

Baca juga: Gerakan Mencurigakan Turki di Irak Utara Untuk Perkuat Kehadiran Militernya

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × two =