HomeInternasionalTimur TengahHari Solidaritas Internasional Bersama Palestina dan Surat Putin untuk Abbas

Hari Solidaritas Internasional Bersama Palestina dan Surat Putin untuk Abbas

Al-Quds, Purna Warta – Kantor berita resmi Palestina melaporkan surat dari presiden Rusia kepada kepala Otoritas Nasional Palestina pada kesempatan Hari Solidaritas Internasional dengan Palestina dan penekanan pada hak-hak sah rakyat Palestina.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengirim pesan tertulis kepada Mahmoud Abbas, kepala Otoritas Nasional Palestina, pada kesempatan Hari Solidaritas Internasional (29 November) bersama rakyat Palestina.

Menurut kantor berita resmi Palestina Wafa, Putin menulis dalam suratnya bahwa negaranya selalu menyerukan realisasi hak-hak sah rakyat Palestina dalam pembentukan negara merdeka.

Presiden Rusia kemudian menyambut baik upaya untuk menemukan solusi politik yang adil dan berjangka panjang sesuai dengan hukum internasional.

Putin menekankan bahwa Moskow menyambut baik pendekatan yang berupaya melanjutkan dialog langsung Palestina-Israel.

Dia menambahkan, Rusia bertekad untuk mengembangkan hubungan persahabatan dengan Otoritas Nasional Palestina dan kerja sama bilateral di berbagai bidang.

Juru bicara Hamas Abdul Latif al-Qanoo mengatakan: “Hari Solidaritas Internasional dengan Palestina adalah hari untuk mengingatkan dunia tentang tujuan adil Palestina dan hak-hak sah bangsa kita.”

Dia menambahkan bahwa kesempatan itu menyerukan kepada dunia untuk tetap menghidupkan penindasan rakyat Palestina dan penderitaan sehari-hari mereka dari pendudukan dan pengepungan, dan untuk membuat realitas solidaritas menjadi kenyataan bagi rakyat Palestina dengan mencoba mengakhiri pendudukan di tanah ini.

Baca juga: Palestina Percaya Tanggapan Iran Terhadap Kesyahidan Fakhrizadeh

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 1 =