HomeInternasionalTimur TengahGrossi: Saya Akan Lakukan Perjalanan ke Iran Pada Bulan Februari

Grossi: Saya Akan Lakukan Perjalanan ke Iran Pada Bulan Februari

Tehran, Purna Warta Rafael Grossi, Direktur Jenderal Badan Energi Atom Internasional, mengumumkan pada hari Selasa (24/1) bahwa ia akan mengunjungi Iran pada bulan Februari.

Direktur jenderal badan tersebut mengatakan: “Saya percaya bahwa saya akan pergi ke Teheran pada bulan Februari untuk membahas masalah ini dan masalah lain yang saya jelaskan kepada Anda. Mungkin untuk membicarakan pembicaraan politik yang sangat diperlukan.”

Baca Juga : Demonstrasi Besar-Besaran Warga Yaman Kutuk Kejahatan Pembakaran Alquran di Swedia

Di bagian lain dari pernyataannya, Grossi mengatakan bahwa meskipun akumulasi bahan nuklir diperlukan untuk membangun beberapa senjata nuklir, Iran belum melanjutkan proliferasi nuklir.

“Mereka belum memiliki proliferasi nuklir, itulah mengapa kita perlu berinteraksi,” katanya.

Grossi menyebut JCPOA sebagai “cangkang kosong” saat ini, tetapi mengatakan: “Tidak ada yang menyatakan perjanjian ini mati, tetapi tidak ada komitmen, dan seperti yang Anda dengar, setiap batasan yang ada di JCPOA telah dilanggar beberapa kali. ”

Dalam beberapa tahun terakhir, Badan Energi Atom Internasional telah memperhatikan dan mengulangi beberapa klaim yang dibuat oleh rezim Zionis tentang program nuklir Iran. Teheran menganggap klaim ini palsu dan menolaknya.

Mohammad Eslami, kepala Organisasi Energi Atom Iran, menyatakan beberapa bulan yang lalu bahwa Teheran telah memberikan jawaban terperinci atas pertanyaan yang diajukan oleh Badan Energi Atom Internasional, tetapi badan tersebut mendasarkan laporannya pada informasi yang diterima dari musuh Iran.

Baca Juga : Brasil: Lula Tuduh Pendahulunya Lakukan Genosida Terhadap Yanomami Di Amazon

Beberapa bulan yang lalu, Dewan Gubernur Badan Energi Atom Internasional mengeluarkan resolusi yang menuduh Teheran tidak bekerja sama dengan badan internasional ini terkait penemuan “bahan nuklir yang tidak diumumkan” di “beberapa lokasi yang tidak diumumkan di Iran”.

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − thirteen =