HomeInternasionalBin Salman Setuju Tersebarnya Berita Kunjungan Netanyahu ke Saudi

Bin Salman Setuju Tersebarnya Berita Kunjungan Netanyahu ke Saudi

Riyadh, Purna Warta – Sebuah surat kabar Zionis melaporkan bahwa Putra Mahkota Saudi secara pribadi setuju untuk menerbitkan berita tentang kunjungan Perdana Menteri Israel ke Arab Saudi dan pertemuannya dengannya.

Setelah terungkapnya kunjungan rahasia Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ke Arab Saudi dan pertemuannya dengan Putra Mahkota Mohammad bin Salman, surat kabar Israel “Israel Hume” mengungkapkan rincian baru dari pertemuan ini.

Menurut Al-Mayadin, surat kabar tersebut mengutip sumber yang dekat dengan pejabat senior Saudi yang mengatakan bahwa bin Salman telah setuju untuk mempublikasikan berita pertemuannya dengan Netanyahu untuk memantau reaksi terhadap berita tersebut.

“Ini bukan pertemuan pertama antara Netanyahu dan Ben Salman. Beberapa pertemuan seperti ini pun telah banyak berlangsung baru-baru ini, dan para peserta dalam pertemuan tersebut telah sepakat untuk merilis detailnya guna menyampaikan pesan tersebut kepada pemerintahan AS yang baru.” kata sumber itu.

Sebelumnya pun banyak pemberitaan mengenai pertemuan Bin Salman dan pihak Zionis, seperti tujuh surat kabar Zionis, Haaretz, yang  mengutip dari Haim Saban, seorang miliarder Zionis dan teman dekat Bin Salman yang melaporkan bahwa Putra Mahkota Saudi Bin salman mengatakan kepada Saban tentang ketakutan dirinya akan adanya reaksi Iran dan rakyat Saudi terhadap normalisasi hubungan dengan Israel.

Miliarder Zionis tersebut telah melaporkan bahwa Bin Salman telah mengatakan kepadanya bahwa dia ragu-ragu untuk menjalin hubungan diplomatik penuh dengan Israel; Sebab, menurutnya, tindakan tersebut bisa membebani biaya politik yang besar padanya di dalam negeri.

Putra Mahkota Saudi juga mengatakan bahwa pada saat ini, dia tidak dapat bergabung dengan tetangganya yang berkompromi (Bahrain dan UEA) “karena hal ini akan menyebabkan pembunuhan saya oleh Iran, Qatar dan rakyat saya (rakyat Saudi).”

Pada hari Senin, media Zionis melaporkan bahwa Perdana Menteri rezim telah bertemu dengan “Muhammad bin Salman”, Putra Mahkota rezim Al-Saud, selama kunjungan ke Arab Saudi.

Baca juga: Netanyahu Kunjungi Saudi, Senior Hamas Al-Zahar Berkomentar

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − two =