HomeInternasionalTimur TengahAS Buat Perubahan di Pangkalan Ain Al-Assad Tanpa Beri Tahu Pemerintah Irak

AS Buat Perubahan di Pangkalan Ain Al-Assad Tanpa Beri Tahu Pemerintah Irak

Baghdad, Purna Warta – Sebuah sumber Irak melaporkan bahwa pasukan AS telah membuat perubahan besar pada pangkalan udara Ain al-Assad di landasan pacu dan struktur pangkalan tersebut tanpa memberi tahu pemerintah Irak.

Sebuah sumber di provinsi Anbar Irak melaporkan bahwa pasukan AS telah membuat perubahan besar pada fasilitas pangkalan udara Ain al-Assad di daerah al-Baghdadi di barat Anbar tanpa sepengetahuan pemerintah pusat Irak.

Sumber, yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan kepada Al-Ma’lumah bahwa pasukan AS telah membuat perubahan pada landasan pacu, selain membangun gedung baru di pangkalan dan memperluas area ke pangkalan.

“Tindakan pasukan Amerika di dalam pangkalan ini, yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan pasukan mereka, menunjukkan bahwa penarikan pasukan ini dari pangkalan ini saat ini tidak mungkin, dan ini bertentangan dengan pernyataan beberapa pejabat Amerika bahwa mereka memutuskan untuk pergi dari Irak.”

Januari lalu, parlemen Irak menyetujui rencana untuk mengusir pasukan AS dari Irak menyusul tindakan kriminal Amerika Serikat yang membunuh Jenderal Haj Qassem Soleimani dan Abu Mahdi al-Mohandes, wakil kepala al-Hashdah al-Shaabi di Baghdad.

Baca juga: Macron Sekali Lagi Ancam Politisi Lebanon

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + nine =