HomeInternasionalTimur Tengah33 Ribu Ton Minyak Gas Iran Dibongkar di Suriah

33 Ribu Ton Minyak Gas Iran Dibongkar di Suriah

Baniyas, Purna Warta – Reuters mengutip dari TankerTrackers melaporkan bahwa 33 ribu ton minyak gas dibongkar di Suriah.

Kantor berita ini menambahkan: Kapal tanker Iran membongkar 33.000 ton minyak gas di Suriah untuk kemudian diangkut ke Lebanon dengan beberapa truk.

Perlu dicatat bahwa, dalam pidatonya tadi malam (13/9), sekretaris jenderal Hizbullah mengacu pada masalah pengiriman bahan bakar Iran ke Lebanon mengatakan: Kami memiliki dua opsi tentang tujuan kapal [Iran] pertama yang membawa produk minyak bumi: Lebanon atau Suriah … Tetapi agar tidak menimbulkan masalah bagi pemerintah Lebanon, kami memutuskan untuk mengirimnya ke Suriah. Suriah juga menerima… Kami berterima kasih kepada para pemimpin Suriah atas dukungan, fasilitasi dan partisipasi mereka dalam menyukseskan langkah ini.

Dia melanjutkan: Suriah memfasilitasi pergerakan [kapal] di pelabuhan Baniyas untuk penyimpanan dan bergerak ke perbatasan dan memberikan keamanan bagi kapal-kapal tanker minyak … Kapal pertama yang membawa produk minyak tiba di pelabuhan Banias pada Minggu malam (12/9) dan menurunkan muatannya hari ini (13/9) … Pengiriman barang ke Kegubernuran Beqaa akan dimulai Kamis depan.

Nasrullah, dalam penjelasan tentang perhitungan banyak orang menjadi berantakan yang mana mereka mengklaim bahwa janji untuk mengirim kapal hanya konsumsi media dan tidak realistis, menjelaskan: Perhitungan semua orang yang berharap Israel akan menargetkan kapal-kapal itu salah… Israel dalam masalah. Keseimbangan Deterensi yang ada mendukung kedatangan kapal pertama.

Dia dengan mengacu pada kegagalan perhitungan AS, yang memperhitungkan kegagalan pengiriman kapal, menyatakan: Perhitungan mereka yang ingin menciptakan masalah antara Hizbullah dan pemerintah Lebanon, berantakan… Semua perhitungan ini telah berakhir dan kita telah mencapai tahap kerja nyata dan serius.

Sekretaris Jenderal Hizbullah, yang menyatakan bahwa kapal pengangkut solar akan memasuki Banias dalam beberapa hari ke depan, mengatakan: Persiapan administratif telah dilakukan untuk pengiriman kapal ketiga yang membawa bensin dari Iran … Kapal keempat juga akan membawa solar dan akan dikirim nanti … Pemerintah baru akan memutuskan kapal berikutnya.

Nasrallah, dengan menjelaskan bahwa Hizbullah tidak mencari perdagangan dan keuntungan melalui kapal-kapal ini, tetapi berusaha untuk meringankan masalah rakyat Lebanon, menekankan: Perkiraan kami adalah bahwa ada beberapa lembaga atau pihak yang mungkin mengalami kesulitan membeli solar atau bensin Iran … tetapi produk minyak bumi milik seluruh rakyat Lebanon.

Dia melanjutkan: Mengenai pendistribusian produk minyak bumi, kami melakukan hal-hal berikut: Mulai tanggal 16 September hingga 16 Oktober, kami akan memberikan produk-produk tersebut secara gratis selama satu bulan ke institusi-institusi berikut: Rumah sakit pemerintah, panti jompo, panti asuhan, pusat perawatan orang cacat, kantor Kabupaten/Kota, pemadam kebakaran dan Palang Merah Lebanon.

Sekretaris Jenderal Hizbullah mengacu pada penjelasan bahwa Solar tidak boleh masuk ke pasar gelap, menekankan: Kami akan menjual produk minyak bumi dalam lira Lebanon … Saran saya kepada pemerintah baru adalah … Untuk memberikan produk BBM bersubsidi kepada warga agar mereka tidak harus pergi ke spekulan … Kami bisa menyediakan karavan kapal, tapi kami tidak ingin memprovokasi siapa pun.. Kami tidak mencari eksploitasi politik atau liputan media.

Nasrallah, menambahkan: Kami berterima kasih kepada Suriah dan pemerintahan serta presidennya atas fasilitas dan bantuan yang mereka berikan … Salah satu berkah dari memulai jalan ini adalah pintu-pintu baru terbuka dan menyebabkan Amerika Serikat mencari gas dari Mesir ke Lebanon, dan ini bagus untuk mengurangi penderitaan rakyat.

 

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − seventeen =