HomeHiburanOlahragaKebangkitan Performance Christian Eriksen di Manchester United

Kebangkitan Performance Christian Eriksen di Manchester United

Purna Warta – Penampilan Christian Eriksen sempat terhambat karena masalah jantung yang ia alami dan kendala bermain di Italia sehingga mau tidak mau Inter Milan harus memutuskan kontraknya karena regulasi di liga Italia.

Eriksen langsung menjadi bagian penting dari Manchester United pada musim 2022/2023. Walau baru bergabung, Eriksen langsung mengamankan satu tempat di starting xi United racikan Erik ten Hag.

Eriksen tidak pernah absen dari enam laga yang sudah dimainkan United di Premier League. Pemain 30 tahun itu sudah menciptakan satu assist untuk United. Namun, kontribusinya lebih besar daripada sekadar assist.

Eriksen memberi banyak opsi bagi Erik ten Hag untuk menyusun taktik. Sebab, dia bisa bermain untuk banyak peran.

Seperti dikutip dari Whoscored, Eriksen pernah memainkan beberapa peran berbeda musim ini. Eriksen pernah dicoba untuk peran nomor 10. Ini adalah peran yang biasa dimainkan Eriksen bersama Timnas Denmark dan di Inter Milan.

Ketika United krisis penyerang, Ten Hag bahkan pernah memainkan Eriksen sebagai ‘false nine’. Namun, belakangan Ten Hag sudah mendapatkan peran terbaik untuk Eriksen yakni gelandang tengah atau ‘nomor 8’.

“Pada beberapa laga terakhir, saya bermain sebagai nomor 8 dan itu sangat cocok untuk saya. Bagus bahwa kami juga kembali ke jalur kemenangan. Itu memberi kami kepercayaan diri lebih,” kata Eriksen.

Eriksen memang bermain lebih dalam di United. Dia bermain bersama Scott McTominay sebagai gelandang sentral. Sementara, peran ‘nomor 10’ dimainkan Bruno Fernandes. Sejauh ini, komposisi tersebut berjalan dengan baik.

 

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − twelve =